Sabtu, 31 Maret 2012

Dinas Kerohanian


DINAS KEROHANIAN

Pengertian:
Dinas Kerohanian merupakan salah satu sub organisasi Wahana Bina Siswa SMA PLUS ASTHAHANNAS yang mewadahi kegiatan kerohanian para siswa.

Visi:
Membuat  para siswa memeluk agama masing-masing  dengan bebas tanpa ada gangguan,agar para siswa beriman kepada Tuhan Yang Maha ESa.

Misi:
1.sebagai wadah aspirasi kerohanian para siswa SMA PLUS ASTHAHANNAS
2.menjadikan para siswa  bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3.menjadikan siswa yang unggul,bermoral,bertaqwa dan agamis

Sistem Kerja:

Dinas Kerohanian merupakan salah satu bagian dari Wahana Bina Siswa SMA PLUS ASTHAHANNAS yang berisi suatu sub kegiatan yang mencakup kegiatan kerohanian siswa,adapu unit kegiatannya sebagai berikut :
a.Mengaji (membaca al-quran)


kegiatan ini dilakukan oleh para taruna-taruni  setiap hari secara rutin setelah shalat wajib. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca al-qur’an dan merupakan salah satu visi asthahannas agar setiap siswa setelah lulus sudah hatam qu’an.dan sering di lombakan dalam kegiatan PKS(Pekan kreativitas siswa).


b. muadzin
muadzin ini merupakan kegiatan kerohanian juga karena ini sangat penting untuk mengetes potensi siswa khusus siswa pria dalam mengumandangkan adzan dan kegiatan ini selalu di agendakan dalam kegiatan PKS(Pekan kreativitas siswa) dalam perlombaan.
c.khutbah
tuntutan agar siswa asthahannas terampil dalam berpidato menjadi salah satu hal  penting yang di terapkan asthahannas. Untuk itu Wahana Bina Siswa memasukannya dalam program kerja dan masuk dalam kegiatan Dinas Kerohanian, tujuannya diharapkan siswa bias terampil dan cerdas dalam  berpidato.

Keterangan di atas merupakan unit kegiatan yang di laksanakan Dinas Kerohanian,baik jangka pendek,panjang maupun menengah.

Tidak ada komentar: